Cangkruk Bareng Pengusaha FISIP Unair akan Digelar Rutin

15 Januari 2018

 

Surabaya – IKA FISIP UNAIR

Acara “Cangkruk Bareng Pengusaha FISIP Unair dan Persiapan Menghadapi Dunia Usaha 2018” yang diadakan Bidang Penguatan Ekonomi dan Kewirausahaan Ika FISIP Unair mendapat perhatian besar. Bahkan, banyak usul yang menginginkan acara ini diagendakan secara rutin.

Cangkruk Bareng Pengusaha FISIP Unair diadakan pada Minggu, 14 Januari 2018. Acara yang digelar mulai pukul 13.00 WIB berlangsung di Kafe Tjap Pregolan, Jalan Pregolan Bunder 44, Surabaya.

Beberapa agenda yang akan diadakan mendatang adalah pelatihan terhadap mahasiswa dalam berwirausaha. Selain itu, mengadakan bazar secara rutin yang mengutamakan produk-produk alumni FISIP Unair.

Dalam pertemuan tersebut ada usulan dari Pandu bahwa posting di Whats App Gruop (WAG) yang dilakukan anggota cukup efektif dan bisa meningkatkan kerja sama. Yuliati Umrah menginginkan ke depan ada semacam pasar seni tahunan.

Sementara, Ony mengatakan bahwa bidang UKM memang harus kuat dan menguatkan. “Alumni FISIP harus saling menguatkan dalam berusaha,” ujarnya.

Sedangkan Yusuf mengatakan, identitas para anggota WAG harus jelas dan konkret walaupun bertindak sebagai perantara atau makelar. Sementara, Bustomi menginginkan dalam seminggu ada waktu sehari untuk beriklan.

Ketua Ika FISIP Unair Andik Fadjar Tjahjono menyambut baik gelaran yang baru kali pertama diadakan. Ia menyarankan untuk pameran bisa melakukan kerja sama dalam koperasi dan UKM expo. Salah satunya dengan menyewa beberapa stand untuk alumni FISIP Unair.(riz)

 

Agenda

Indeks +