Inilah Hasil Cangkruk Bareng Pengusaha FISIP Unair

16 Januari 2018

 

Surabaya – IKA FISIP UNAIR

Dari pertemuan Cangkruk Bareng Pengusaha FISIP Unair yang diadakan di Kafe Tjap Pregolan, Surabaya, Minggu 14 Januari 2018, ada beberapa hasil yang bisa dikembangkan dan ditindaklanjuti. Di antaranya adalah:

Pengurus Ika FISIP Unair Bidang Penguatan Ekonomi dan Kewirausahaan mempunyai dua agenda besar, yakni:

1. Mengadakan pelatihan atau workshop tentang kewirausahaan bagi mahasiswa FISIP Unair yang akan lulus.

2. Membuat pameran usaha alumni FISIP Unair secara rutin, baik bulanan maupun tahunan. Dalam hal ini bisa bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Jatim.

Kedua kegiatan atau agenda besar tersebut akan dikoordinasikan ketua bidang dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki.

Mengenai What’s App Group (WAG) FISIP Unair Komunitas Usaha disepakati perlu adanya aturan main agar lebih bermanfaat bagi anggotanya. Hasil kesepakatan di antaranya:

1. Bagi anggota yang ingin beriklan dipersilakan memposting di hari Senin dan Jumat.

2. Setiap hari Rabu akan ada diskusi tentang bisnis dan permasalahannya dengan narasumber yang akan ditentukan oleh admin.

3. Hari Sabtu dan Minggu merupakan ajang curhat bagi anggota atas segala permasalahan usahanya. Diharapkan bagi anggota lain yang punya pengalaman bisa memberi masukan atau solusi atas permasalahan anggota tersebut.

4. Akan disusun database anggota dengan klasifikasi usaha secara lengkap. Dengan adanya database ini diharapkan para anggota bisa mengetahui informasi usaha anggota yang lain. Apabila memungkinkan bisa saling berkolaborasi antaranggota.

5. Makelar adalah bidang usaha juga. Namun diharapkan informasi yang diposting bisa dipertanggungjawabkan kevalidannya. Dalam arti merupakan informasi A1 (dari pembeli langsung atau yang punya barang langsung)

Dengan adanya komunitas ini diharapkan bisa saling menguatkan usaha para anggota.(*/riz)

Agenda

Indeks +