Alumni FISIP Unair akan Terlibat Aktif di Kampus

30 Juli 2017

 

Surabaya – IKA FISIP UNAIR

Alumni FISIP Unair akan dilibatkan langsung maupun tidak langsung dalam berbagai kegiatan di kampus. Pelibatan ini selain untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa, juga memberi dukungan dalam kegiatan belajar mengajar.

“Nanti ada kuliah tamu dari para alumni,” ungkap Wakil Dekan I FISIP Unair Prof Budi Prasetyo. Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan dan Rapat Kerja Ika FISIP Unair 2017-2021 di TS Hotel, Surabaya, Sabtu (29/7).

Menurut Budi, pihaknya akan segera menyinergikan alumni dengan mahasiswa. Kuliah tamu diadakan tiap semester. Jadi tiap program studi masing-masing ada agenda kuliah tamu dari alumni.

Sebelumnya, pada pertengahan 2016 lalu, alumni FISIP Unair terlibat langsung dalam memberikan motivasi kepada mahasiswa baru. Ada tiga kelas yang digunakan oleh alumni dalam memberikan dorongan dan semangat untuk menjadi keluarga besar FISIP Unair.  

Dia berharap banyak pada alumni FISIP Unair terlibat langsung maupun tak langsung dalam kegiatan akademik. Termasuk pula dalam rencana redesain kurikulum. Bahkan, direncanakan ada magang kerja ke perusahaan-perusahaan milik alumni sehingga bekal mahasiswa makin bertambah.

Ketua Ika FISIP Unair Andik Fadjar Tjahjono mendukung rencana yang akan diadakan oleh kampus. Usai rapat kerja (raker), pihaknya akan segera menyusun program-program yang bisa bersinergi dengan kampus.

“Bahkan kami juga berencana untuk memberikan bekal kewirausahaan (entrepreneurship) kepada mahasiswa FISIP Unair,” jelasnya. Yang jelas, kerja sama ini sangat menguntungkan dan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.(riz)

 

 

 

Agenda

Indeks +