Ika FISIP Unair Ikut Sambut Maba Pascasarjana

10 Agustus 2017

 

Surabaya – IKA FISIP UNAIR

Sebanyak 115 mahasiswa baru (maba) sekolah pascasarjana FISIP Unair mengikuti acara perkenalan dengan alumni Ika FISIP Unair. Acara tersebut diadakan di Ruang Adi Sukadana, Lantai 2, Gedung A FISIP Unair, Jalan Dharmawangsa Dalam, Surabaya, Kamis (10/8).

Acara ini juga sekaligus penyambutan kepada maba pascasarjana yang akan memulai perkuliahan pada 14 Agustus 2017 mendatang. “Semuanya, baik S1, S2, dan S3, akan memulai perkuliahan bersama-sama pada 14 Agustus mendatang,” ungkap Wakil Dekan I Prof Budi Prasetyo dalam sambutannya.

Prof Budi, demikian akrab dipanggil, mengatakan, tahun depan direncanakan ada perubahan tahun ajaran semester. Nantinya, semester gasal akan dimulai pada bulan Juli. Sedangkan semester genap dimulai bulan Januari.  Ia juga menyatakan bahwa nantinya untuk program S2 dan S3 diadakan penelitian bersama antara mahasiswa dengan dosen.

Sementara, Ketua Ika FISIP Unair Andik Fadjar Tjahjono mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa S2 dan S3. Menurutnya, menjadi mahasiswa S2 dan S3 dituntut lebih mandiri. “Oleh karena itu, sering-seringlah berkomunikasi dengan teman lainnya. Apalagi, di semester 4-5 keatas kita lebih banyak belajar sendiri,” jelas pria yang masih mengenyam pendidikan S3 Ilmu Sosial di FISIP Unair ini.

Dari 115 mahasiswa pascasarjana, 11 di antaranya adalah 11 mahasiswa dari Magister Kebijakan Publik (MKP), 13 dari Ilmu Politik, 18 dari Hubungan Internasional, 30 dari Media Komunikasi, dan 20 dari Sosiologi. Sedangkan sisanya sebanyak 23 orang adalah mahasiswa S3. (riz)

Agenda

Indeks +