Empat Alumni Ngedril Mahasiswa Baru Ilmu Politik

09 September 2017

 

Surabaya – IKA FISIP UNAIR

Empat alumni Ilmu Politik FISIP Universitas Airlangga menjadi pemateri dalam talk show Telisik Politik. Acara ini merupakan rangkaian Power 2017 yang merupakan kaderisasi untuk mahasiswa Ilmu Politik FISIP Unair.

Acara ini diadakan pada Sabtu, 9 September 2017 di Ruang A307, Kampus B FISIP Unair, Jalan Dharmawangsa Dalam, Surabaya. Sedangkan tema yang diambil adalah ‘Mengapa Saya Perlu Bangga menjadi bagian dari Keluarga Imu Politik?’ Mahasiswa yang diterima di Ilmu Politik memang sudah seharusnya bangga dengan pilihannya. Pasalnya, ini kesempatan yang belum tentu dimiliki oleh mahasiswa lainnya.

Ada empat alumni yang menjadi pembicara talk show ini. Mereka adalah Kris Nugroho (IP 1983) yang juga menjabat  Kepala Departemen Ilmu Politik FISIP Universitas Airlangga. Kemudian, Dwi Eko Lokononto (IP 1983), founder dan CEO beritajatim.com, Khairul Fahmi (IP 1993), pengamat politik dan peneliti Institute fot Security and Strategic Studies (ISESS), serta Yuliati Umrah (IP 1993), pendiri Yayasan Alit.

Acara yang diselingi dengan tawa dan canda ini juga mampu memberikan pencerahan kepada para mahasiswa baru Ilmu Politik. “Selain menumbuhkan rasa bangga, juga bisa memotivasi adik-adik mahasiswa aktif dalam kuliah maupun berorganisasi,” jelas Khairul Fahmi, salah satu pemateri.

Acara yang bersifat sharing ini bisa membantu mahasiswa baru Ilmu Politik memberikan wacana dan wawasan pengetahuan semasa di bangku perkuliahan. Tak lupa memori dan pengalaman para alumni selama duduk di bangku kuliah.(riz)

 

Agenda

Indeks +