Pemeran Ludruk Asplak Latihan Perdana

11 September 2017

 

Surabaya – IKA FISIP UNAIR

Melestarikan kesenian tradisional adalah kewajiban kita semua. Merasa punya tanggung jawab untuk terus memberdayakan kesenian tradisional, para penggawa Ika FISIP Unair menggelar ludruk asal njeplak (Asplak) yang dibungkus dengan komedi.

Tak hanya komedi, di tengah-tengah ludrukan, juga akan diselingi oleh stand up comedy. Mau tahu? Tunggu tanggal mainnya.

Yang jelas, persiapan mereka tak setengah-setengah. Hari Minggu, 10 September 2017, para alumni menggelar latihan perdana Ludruk Asplak Sarip Tambak Oso.  Latihan diadakan sore hari di rumah salah satu alumnus, Yuliati Umrah di daerah Ketintang, Surabaya.

“Meski ada naskahnya kami tetap akan menonjolkan improvisasi di atas panggung,” tukas Mimik Lestari, Ketua Bidang Budaya Ika FISIP Unair di sela-sela latihan perdana tersebut.

Mimik memang diserahi sebagai ‘komandan kompi’ para pemeran ludruk ini. Yang jelas, acara ini akan diadakan pada Jumat, 15 September 2017 di parkir barat, FISIP Unair, mulai pukul 19.00 WIB sampai selesai. Jadi, jangan sampai ketinggalan kawan-kawan.(riz)

Agenda

Indeks +