Selamat Jalan Pak Dwi Narwoko

11 November 2016

 

Alumni FISIP Unair - Dekan ketiga FISIP Unair, Drs Johanes Dwi Narwoko MA berpulang pada Senin, 12 September 2016, di usia 74 tahun. Pak Dwi, demikian biasanya para mahasiswa memanggil, adalah dekan FISIP periode 1988-1991 dan 1991-1995.

Untuk mengenang jasa-jasa Pak Dwi, sivitas akamedika FISIP Unair memberi penghormatan terakhir dengan mempersemayamkannya di Kampus Oranye pada Rabu, 14 September 2016. Hadir dalam acara persemayaman Rektor Unair Prof  Dr Moh Nasih SE, MT, Ak, CMA, Dekan FISIP Unair Dr Drs Falih Suaedi, dan beberapa pejabat rektorat dan dekanat lainnya.

Dwi Narwoko juga pernah menjabat sebagai ketua jurusan Prodi Sosiologi tahun 2004-2008. Pak Dwi telah mengabdi di Unair sekitar 35 tahun.

Rektor Unair Moh Nasih melihat almarhum adalah sosok yang sederhana. Bahkan beberapa kali perjumpaannya terjadi di tempat tukang cukur. Di tempat inilah Moh Nasih dan Dwi Narwoko saling ngobrol tentang apa saja.

“Beliau adalah sosok yang sederhana namun disiplin,” ungkap Drs Herwanto MA, kolega Pak Dwi di kampus. Dwi Narwoko dikebumikan di TPU Keputih, Surabaya, setelah dilepas dari kampus FISIP Unair.

Selamat jalan Pak Dwi. Kami merasakan tangan-tangan lembutmu telah mencetak ribuan mahasiswa FISIP yang berguna di masyarakat.(rizki)

Agenda

Indeks +