Direktur SIER Linus Jonan Wafat

11 November 2016

 

“A lie doesn’t become truth, wrong doesn’t become right, & evil doesn’t become good, just because it’s accepted by a majority”

Alumni FIISIP Unair - Sepenggal kalimat yang dalam maknanya. Itulah profile picture (PP) Blackberry Messenger (BBM) Linus Jonan terakhir kali sebelum ia wafat. Dia memang jarang sekali memampang foto diri menjadi PP-nya. Namun jika bertemu dengannya, kata-katanya selalu mengena. Seorang kawan yang enak diajak diskusi serius hingga obrolan yang off-side.

Kawan kita Linus Jonan (Pol 88) memang telah meninggal dunia pada usia 48 tahun. Linus sempat mengenyam pendidikan di FISIP Unair di Program Studi Ilmu Politik selama empat semester. Sebelumnya, dia juga pernah berkuliah di Fakultas Ekonomi Unair. Setelah meninggalkan FISIP Unair, Linus melanjutkan kuliah di Fakultas Ekonomi Untag hingga merah gelar SE.

Almarhum Linus menjabat direktur PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) Surabaya. Linus adalah adik mantan Menteri Perhubungan yang kini menjabat Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Almarhum adalah anak ketiga dari enam bersaudara dan dilahirkan pada 16 Februari 1968. Sebelum di SIER, Linus menjabat direktur operasi PT Taman Wisata Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero). Dia bertugas di SIER sejak 20 Januari 2015.

Dia meninggal dunia pada pukul 04.00 WIB, 18 September 2016. Linus dikremasi di Eka Praya, Kembang Kuning, Surabaya, pada Rabu, 21 September 2016.(rizki)

 

Agenda

Indeks +