M Zahirul Haq, Bendahara Ika FISIP Unair 2017-2021

27 Juli 2017

 

Surabaya –IKA FISIP UNAIR

Dari tiga calon ketua umum Ika FISIP Unair yang bertarung pada Sabtu, 3 Desember 2016 lalu, M Zahirul Haq adalah calon termuda. Irul, demikian ia akrab dipanggil, berasal dari jurusan Administrasi Negara angkatan 1996.

Meski calon termuda, ia ingin membawa perubahan bagi alumni FISIP Unair. Sebanyak 44 orang pendukungnya membuat surat pernyataan tertulis dukungan kepada Irul untuk maju menjadi calon ketua umum.

“Ika FISIP Unair iku kudu sip dan konkret,” ujar pria kelahiran Surabaya, 27 April 1978 ini. Irul bahkan punya visi untuk menjadikan alumni FISIP Unair go nasional dan go internasional. Oleh karena itu, Ika FISIP Unair harus menjadi strategic partner kampus FISIP Unair.

Disela-sela kesibukannya sebagai pimpinan BRI Syariah Tanjung Perak, Surabaya ini, Irul juga bergelut di bidang pendidikan. Sejak tahun 2008 hingga sekarang ia menjadi CEO Pre School LPI Darussalam. Beberapa bulan lalu, lulusan S-2 Magister Manajemen FE Unair ini mendapat promosi untuk menduduki jabatan kepala cabang BRI Syariah di Palu.

Meski berjauhan di Palu, Irul tetap berkomitmen untuk menyumbangkan waktu dan tenaga di kepengurusan Ika FISIP Unair. “Membangun silaturahim yang  akrab dan khas Suroboyoan saya kira cocok dan lebih erat untuk menggaet semua alumni FISIP,” tukasnya.

Selain itu, ia juga menyoroti perlunya membangun data base alumni yang mumpuni. Data base ini bisa diakses oleh semua alumni FISIP Unair, baik untuk pengembangan karir, pekerjaan, maupun bisnis.(riz)

 

*)Disarikan dari Visi dan Misipencalonan M Zahirul Haq sebagai ketua umum Ika FISIP Unair 2017-2021

 

 

 

Agenda

Indeks +